Sangat disayangkan, ketika anda memiliki tas mahal tapi anda tidak pernah merawat dan membersihkannya. Tas kulit bukan sembarang tas biasa atau tas dari bahan imitasi. Tapi tas kulit asli yang sangat diminati semua orang pada umumnya. Jadi, ketika anda memiliki tas kulit sebaiknya anda merawat dan membersihkannya dengan teratur. Dan harus menghindari penyebab rusaknya tas tersebut.

merawat tas kulit

Agar tas kulit anda tetap baru dan tidak mudah rusak, mari kita simak 5  cara merawat tas kulit yang benar dibawah ini

1. Hindarilah air
Selama anda memiliki tas kulit di rumah, anda harus bisa merawat serta menghindari penyebab mudahnya rusak atau cepat memudar warnanya. Oleh sebab itu selesai anda memakai, jangan pernah menyimpan tas di lantai yang banyak makanan, bisa terjadi tas kesayangan anda terkena air atau debu? Bagaimana kalau sudah keterlanjuran kena air? Segera anda bersihkan dengan sikat halus lalu gosok dengan lap kering. Anda bisa pakai sabun khusus kulit atau krim pembersih khusus untuk kulit, keduanya dapat diperoleh di pasar swalayan. Agar mengkilap, gosoklah dengan kain lembut. Jangan biarkan disimpan terlalu lama. Sebab akan menimbulkan bau apek dan berjamur ketika anda menyimpannya. Intinya kalau tidak dipakai simpan di lemari lalu bungkus dengan kardus atau yang disebut dust bag, khusus untuk penyimpanan tas kulit agar tidak mudah rusak dan berjamur.

2. Hindari sinar matahari
Sinar matahari menjadi penyebab rusaknya permukaan kulit, tas yang anda sayangkan akan mudah rusak dan menyebabkan permukaan kulit tersebut jadi meleleh. Bayangkan saja ketika kita lama-lama terkena sinar matahari, otomatis kulit kita jadi hitam dan kering. Begitu juga dengan tas kesayangan anda ketika terlamu lama dibiarkan, tas kulit anda akan cepat rusak. Nah agar tas kulit anda tetap terlihat baru cobalah anda berpikir dan menghindari semua yang akan menyebabkan mudahnya rusak pada tas kesayangan anda.

3. Hindari jamur
Tas tidak selamanya dipakai bukan? Nah ketika tas tersebut di simpan di lemari, anda harus rajin mengontrol dan membuka pintu lemari tersebut. Kenapa seperti itu? Karena kalau dibiarkan terlalu lama dalam lemari, pastikan tas anda akan cepat berjamur. Sebab dalam permukaan lemari menyebabkan kelembaban. Otomatis tas kesayangan anda pun akan mudah berjamur. Nah sebaiknya anda membeli kamper atau penyerap kelembaban untuk memberikan udara yang baru dalam lemari, agar tas anda tidak mudah rusak, berjamur. Kalau dibiarkan seperti itu sangat tidak baik, biasanya menimbulkan bau apek dan berdebu.

4. Kulit sama plastik
Sebaiknya anda menghindari tas kulit anda menempel dengan bahan plastik atau imitasi, sebab hal seperti mudahnya rusak pada tas kesayangan anda, Tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit. Akibatnya, bisa muncul noda pada tas yang terlihat seperti kena jamur.

5. Hindari binatang kecil
Di kamar anda terdapat lemari kayu? Biasanya dalam lemari kayu kalau anda kurang merawatnya ada saja binatang kecil yang merayap. Pastikan tas anda ada dalam lemari tersebut bukan? Nah disini kita akan bahas bagaimana agar lemari kita tidak ada binatang kecil. Sebenarnya gampang, anda harus rajin lap dalam lemari anda tidak hanya luar saja tapi dalam lemari. Atau yang lebih bagus keluarkan semua barang-barang anda ketika membersihkan, lalu kosongkan terlebih dahulu biar semua binatang kecil atau udara yang menyebabkan bau apek hilang. Agar tidak terserap kedalam tas kulit kita nantinya. Selain itu seperti yang saya tulis diatas, jangan lupa menaruh kamper/penyerap lembab didalam lemari anda.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.