Ketika anda membeli tas, anda harus bisa membedakan mana tas asli dan mana tas palsu. Jangan sampai anda terkecoh dan menyesal, anda sudah mengeluarkan uang yang banyak. Ternyata tas yang anda beli palsu, sangat disayangkan bukan? Tas Palsu adalah tas yang model desainnya menyerupai tas kulit murah asli namun bukan terbuat dari bahan asli.

Tas Kulit atau palsu

Ilustrasi : Cara Membedakan Kulit Palsu dan Asli

Nah inilah tips membedakan kulit asli atau palsu:

1. Lihat teksturnya
Kulit asli biasanya memiliki tekstur yang tidak beraturan dan cenderung tidak menarik,sedangkan kulit yang palsu atau sintetis cenderung memiliki tekstur yang lebih halus, rapi dan beraturan.

2. Cek baunya
Kulit asli memiliki memiliki aroma yang khas, mencolok jika dicium dari jarak dekat, sedangkan pada kulit palsu atau sintetis akan tercium aroma yang tidak sedap dan menyengat seperti karet.

3. Harganya
Kulit asli cenderung lebih mahal dibanding kulit palsu

4. Dengan dibakar
Hal berikutnya yang sangat membedakan antara kulit asli dan kulit sintetis atau palsu adalah ketika di bakar kulitnya. Namun ini adalah cara terakhir yang bisa Anda lakukan. Untuk kulit asli akan membutuhkan waktu lebih lama ketika di bakar dan jika dibakar akan langsung menjadi abu. Berbeda dengan kulit palsu, ketika dibakar kulit akan langsung meleleh seperti plastik.

5. Pada kulit asli, apabila permukaannya ditarik, tidak elastik. Sementara pada kulit sintetis, apabila ditarik biasanya akan bersifat elastik.

6. Kulit asli dapat memberikan hawa dingin ketika dipegang sedangkan pada kulit sintetis lebih memberikan hawa hangat ketika dipegang.

7. Dustbag (tas pembungkus) merek asli bahannya halus dan ukurannya lebih besar ketimbang tas yang akan disimpan. Sedang dustbag tas palsu ukurannya pas-pasan. Selain itu, dustbag barang asli disertai lap pembersihnya dengan mencantumkan mereknya.

oleh karena itu, sebaiknya kita lebih cermat dalam memilih tas kulit seperti, tas selempang, tas wanita, hingga tas pria. Jangan sampai anda tergoda oleh harga yang murah, namun kualitasnya tidak menjamin. Lebih baik kita mengeluarkan sedikit uang lebih, namun kita mendapat kepuasan dari kualitasnya itu sendiri.

No Comment

You can post first response comment.

Leave A Comment

Please enter your name. Please enter an valid email address. Please enter a message.